Karangan_

COINTEIN-SAI

Sejarah membuka lembar pertamanya
Orang menyebut tempat itu pemakaman tua. Gerbangnya yang kokoh berdiri seakan membelah zaman. Berada diambang pintu waktu. Menatap langit dibalik kegelapan yang tidak disinari oleh cahaya apapun. Senyap, terasa merobek keberanianmu melintasi padang ilalang panjang di kanan dan kiri jalan. Terdiam antara ketiadaan yang kembali muncul kepermukaan. Kan tiada satu pun torehan warna segar disana. Sebuah tempat liar yang sunyi penuh kepedihan terlihat dibalik sisi hutan yang mendominasi tanah peradaban tersebut.
Dibalik sisi dunia yang terlupakan. Disana tangisan hitam dicurahkan. Memendam amarah pada kejahatan perang. Lewat neraka kematian yang dihadapkan pada sebuah kenyataan yang belum musnah. Pandangan mata menerawang pada kumpulan kabut yang mulai berlarian itu. Jelas, kemudian terlihat. Disana barisan ksatria telah tandus oleh desiran angin semata. Hancur berkeping meninggalkan pandangan ngeri terhadap beberapa mata tombak yang menancap pada perut bumi. Membisikkan kisah pilu yang telah hilang ditelan zaman.
Ditapal batas setapak langkah berat dari baju-baju besi terdengar kian mendekat.  Membuat seakan tak dapat berinjak kemanapun. Tangkai tangkai pohon tak lagi berayun. Semua terdiam dalam ribuan bahasa.  Ketakutan seakan menggebu dari balik baju-baju zirah. Keheningan serasa mencekam. Menambah angker suasana. Sebuah cahaya pucat menembus warna kelabu disekelilingnya. Terhuyung-huyung pada satu titik. Suara mereka begitu parau.Tak ada pilihan lagi. Hutan pun bukan tempat untuk pelarian. Berbalik pun rasanya bukan hal yang tepat. Kecuali bergabung dengan mereka. Melewati masa lalu yang terkubur disana.

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Kalender

    • September 2017
      S S R K J S M
      « Feb    
       123
      45678910
      11121314151617
      18192021222324
      252627282930  
  • Cari