Bunraku

bunraku   image

Berbeda dengan pertunjukan boneka di Negara lain bunraku umumnya berukuran hampir setengah ukuran orang dewasa. Boneka tersebut tidak digerakkan oleh benang,namun dimainkan oleh omozukai(dalang) langsung di atas panggung. Dan uniknya lagi ada boneka yang dimainkan oleh 3 orang sekaligus.Dalang pertama biasanya menggerakkan kepala dan lengan kanan, sedangkan dalang kedua menggerakkan lengan kiri, dan dalang ketiga menggerakkan kaki boneka. Hal ini bertujuan agar menyamarkan panggung agar tidak terlihat penuh. Dalang kedua dan ketiga biasanya mengenakan pakaian serba hitam dtambah kerudung hitam. Walaupun nantinya kerudung ini akan di buka pada saat penonton telah hanyut dalam pertunjukan. Untuk boneka wanita biasanya tidak memilki kaki dikarenakan memakai kimono panjang.

Dalam pertunjukkan bunraku juga ada penyanyi dan pemain alat music tradisional bersenar tiga yang dimainkan dengan cara dipetik (shamisen). Bunraku juga biasa disebut dengan ningyou joururi.

Bunraku sama tuanya dengan Noh dan Kabuki dan baru dipopulerkan oleh rakyat setelah Chikamatsu Monzaemon (1653-1724) membuat karya Sonezaki Shinju yang ceritanya sangat menyentuh hati rakyat. Kabarnya cerita ini seperti Romeo and Juliet. Hingga sekarang cerita bunraku menceritakan seputar konflik sosial dan perasaan manusia. Pada periode Meiji saat banyaknya masuknya budaya barat ke Jepang, bunraku mulai mengalami kemunduran. Hingga saat ini masyarakat terus beusaha melestarikan kebudayaan bunraku, namun kendala yang terjadi para pengrajin boneka bunraku mulai berkurang.

 

367462s9ezmd9qex  367462s9ezmd9qex367462s9ezmd9qex

Iklan

LIBURAN SERU_

 liburan seru _ Hmmm_ ngomongin liburan pasti ngebayangin aja sudah seneng banget ya? Bisa dirasakan gimana capeknya fisik dan mental menghadapi ujian yang tlah kita lalui sebulan lalu. Tiap hari harus mengikuti les tambahan belum lagi banyak ujian-ujian menjelang ujian akhir. Lelah Banget ya. Tapi apa kalian udah punya planning untuk liburan kali ini? Ga asyik banget kalau liburan kita tidak menarik. Kalian pastinya ingin donk kalau liburan yang singkat ini berkesan.

Nah Bagi yang blom punya planning buat ngisi liburan, chi punya beberapa solusi yang kiranya bikin liburan kalian tidak borring.

1. Nonton bareng

Nonton bareng sama best friend merupakan solusi yang tepat bagi kalian orang rumahan atau yang ingin menghemat uang tabungan. Ga usah keluyuran kesana kesini, cukup sewa atau download film terbaru, siapin cemilan, undang temen truz duduk didepan layar tv. Jika bosen dirumah,pergi deh ke bioskop pesen tiket.

2.Kunjungi Nenek/Saudara

Alternatif ini biasa diambil sama orang yang sayang banget ma keluarga. Ga ada salahnya menjenguk nenek didesa. Mungkin aja disana kalian bisa membantu panen. Kan bisa tambah pengalaman. Lagi pula jika rumah nenek ada didaerah pedesaan kalian bisa sekalian menikmati segarnya udara pedesaan.

3. Pergi Ketaman Hiburan

Wah yang satu ini pasti lumayan ngorek uang. Apalagi di musim liburan biasanya tempat-tempat hiburan harga tiket masuknya jadi lebih mahal dari hari-hari biasa. Buat kalian yang ingin lompat-lompat dan teriak-teriak merayakan liburan, inilah tempatnya. Tapi ini juga bisa membuat kita sedikit berolahraga.Jadi jangan sia-siakan.

4.Outbound

Hmm..alternatif ini memberikan kesempatan bagi kalian yang gila petualangan dan permainan. Selain dapat mendekatkan diri dengan alam, kita juga bisa nambah teman. Ga percaya coba aja!

5.Hacking

Seru banget jika kita dapat menambah petualangan liburan dengan hacking.Bagi kalian yang masih awam Ga usah ke Gunung yang paling tinggi dulu deh..Ajak orang tua kalian atau saudara yanglebih tua dari kalian,biar ada yang njagain atau kasih instruksi.

6.Memancing

Jarang sekali orang suka mengabiskan liburan dengan memancing. Disini kita bisa belajar untuk melakukan hal baru dengan menangkap ikan. Kalian dapat merasakan bahagianya memakan ikan nantinya dari hasil tangkapan sendiri.

4.Outbound

Hmm..alternatif ini memberikan kesempatan bagi kalian yang gila petualangan dan permainan. Selain dapat mendekatkan diri dengan alam, kita juga bisa nambah teman. Ga percaya coba aja!

5.Hacking

Seru banget jika kita dapat menambah petualangan liburan dengan hacking.Bagi kalian yang masih awam Ga usah ke Gunung yang paling tinggi dulu deh..Ajak orang tua kalian atau saudara yanglebih tua dari kalian,biar ada yang njagain atau kasih instruksi.

6.Memancing

Jarang sekali orang suka mengabiskan liburan dengan memancing. Disini kita bisa belajar untuk melakukan hal baru dengan menangkap ikan. Kalian dapat merasakan bahagianya memakan ikan nantinya dari hasil tangkapan sendiri.33644bxhnjgbaps  

boys before flowers

 

file:///D:/Nana%20Poenya/DATA-KOE/et%20all/blogQ/BoysBefore%20Flowers.mht

KoREAn anD JapaNese_Gallery^^_

My BesT FriEnd AnD Me_^^

A WiNdÖW in the PaST_ “Jendela mASA laLU”

JenDela itU kian mEMbuka
taBIR kenaNgan yang tlah terlupa
tergoRES oleh lampaunya zaman
serta kesediHAN dan kebahagiaan yang terukir ddalamnya

tawa dan amarah itu
membawa lantunan lagu sendu
menghiasi mIMpi dan angan kosongku

suara dawai itu kan menjauh
melepas kerinduan dmasa lalu

terendap lara yang tak kunjung sembuh
“aku kan terbawa oleh manisnya embun”`

dimana semua telah menjadi sepi
takKAN kembali oleh wanginya musim semi
yaog menyebar benih-benih indahnya

begITu cepat,seakan menghilang dari kalbu,
kembali jendELA masa laluku menuTup
menyimpan berjuTA rahasia tentangmu